Eksibisi Toba Nauli 2017 Telah Disambangi 3000 Pengunjung

0
164

Setelah melalui proses kontes dan kurasi yang panjang, akhirnya Toba Nauli Photo Contest and Exhibition 2017 (TNP17) telah memasuki puncak acara. Bertempat di Museum Mandiri Jakarta, Eksibisi Foto Toba Nauli 2017 telah resmi dibuka pada 27 Juli 2017, memamerkan 75 karya foto terbaik dan 5 pemenang kontes foto. Eksibisi foto ini bertujuan untuk memperlihatkan pesona Danau Toba dari berbagai perspektif ke masyarakat nusantara dan mancanegara.

Sejak hari pertama pembukaan, tamu-tamu undangan dan pengunjung bahkan masyarakat umum telah antusias memerhatikan satu per satu foto yang dipamerkan. Pengunjung dari umum dan pelajar, wisawatan domestik dan mancanegara mengunjungi galeri karya foto keindahan Danau Toba. Ada pula wisatawan asing datang ke Museum Bank Mandiri dan melihat karya foto. “Saya baru saja tiba di Jakarta setelah dari Bali dan Gili. Saya tidak tahu jika ada Danau Toba di Indonesia. Sepertinya sangat menarik. Saya jadi ingin mengunjunginya lain kali,” ungkap Amy, wisatawan asing asal Belanda.

Beberapa pengunjung pun tak berfoto di depan karya pemenang Kontes Foto Toba Nauli 2017. Kelima karya foto pemenang tersebut adalah Ares Jonekson Saragi (Medan) dengan karyanya Panen Padi, Andru Kosti (Medan) dengan karyanya Cucian Pagi, Asmon Pardede (Toba Samosir) dengan karyanya Tradisi Pemindahan Tulang Belulang Leluhur, Angelus Agustinus (Jakarta) dengan karyanya Panatapan Tele Tempat Memandang dari Kejauhan, dan Zulfikri Sasma (Padang) dengan karyanya Membuat Ulos.

Tercatat 3000 pengunjung lebih mengunjungi Eksibisi Toba Nauli 2017 sejak dibuka Kamis 27 Juli 2017 lalu. Jumlah ini terus meningkat terlebih di hari Sabtu dan Minggu. Antusiasme yang tinggi ini membuat Toba Nauli 2017 memutuhskan untuk memperpanjang durasi pameranhingga 31 Agustus 2017. Pameran dapat dinikmati muali pukul 09.00 hingg 15.00. (idr)

BAGIKAN
Berita sebelumya2 Alasan Nicolas Marino Tertarik Menjadi Kurator Toba Nauli 2017
Media online komunitas sekaligus wadah persaudaraan masyarakat bersifat inklusif. Aktivitas Htiga.org menyajikan kabar terbaru hingga mendokumentasikan perkembangan dari progam dan kegiatan komunitas yang bertujuan positif untuk berperan dan mendukung kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.