H3 Gelar Seminar dan Diskusi Kegiatan Pariwisata Danau Toba

0
950
Htiga sosialisasi integrated tourism

htiga.org – Memasuki tahun 2017, Komunitas H3 terus menyalurkan dedikasi untuk kembangkan pariwisata Danau Toba. Selasa (17/1), Komunitas H3 mengadakan acara untuk mensosialisasikan rencana kegiatan pariwisata untuk mendukung pengembangan destinasi Danau Toba. Selain itu, H3 juga agendakan acara seminar berjudul Integrated Tourism Seminar. Kedua acara tersebut digelar di satu tempat yaitu di Plaza Simas Lt. 9, Jl. KH. Fachrudin 18, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Diskusi dimulai dari pukul 09.00 WIB, kemudian dilanjut dengan seminar yang dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Acara tersebut diadakan sehubungan dengan telah beroperasinya Badan Pelaksana Otorita Pariwisata Danau Toba (BPOPDT). Oleh karena itu, Komunitas H3 berharap pengembangan Danau Toba dapat optimal dengan adanya sinergi dari berbagai pihak, mulai dari pemerintahan, badan otorita, organisasi profit/non profit, komunitas, dan lain sebagainya.

Adanya dua acara dikarenakan supaya masyarakat juga dapat turut hadir dan teredukasi akan rencana pengembangan Danau Toba di tahun 2017. Jadi kedua acara memiliki peserta yang berbeda. Diskusi pada pukul 09.00 diikuti oleh jajaran pemerintah daerah atau pusat, stakeholder, serta perwakilan dari BPOPDT. Sedangkan untuk seminar akan dihadiri oleh masyarakat umum.

Perlu diketahui, di tahun 2017 ini Komunitas H3 juga berencana untuk melanjutkan tren positif program TID untuk kedua kalinya. Setelah rangkaian event bertaraf internasional berjalan baik di tahun lalu, TID 2017 juga akan diisi dengan beragam event-event yang tidak kalah luar biasa. Tentunya kegiatan TID lebih mengutamakan dampak positif yang berpengaruh pada pariwisata Danau Toba, dari penduduk, infrastruktur, hingga kelestarian alamnya. (rnd)