Maruarar Sirait: Komunitas H3 Terus Berusaha Memberikan Nilai Positif untuk Danau Toba

0
91

Pameran Foto Toba Nauli 2017 yang berlokasi di Museum Mandiri Jakarta telah resmi dibuka. Pameran ini memamerkan 80 karya foto terbaik dari 7000 foto yang masuk ke Kontes Foto Toba Nauli 2017. Acara ini digagas Komunitas H3 (Komunitas Horas Halak Hita) dengan tujuan untuk mempromosikan Danau Toba ke masyarakat nusantara dan mancanegara. Pembukaan berlangsung sejak pukul 14.00 dan telah ramai oleh antusias tamu undangan yang tak sabar untuk melihat 80 karya foto terbaik Danau Toba.

Mewakili Komunitas H3, Maruarar Sirait turut hadir dan memberikan sambutan,” Terima kasih atas kedatangannya di Pameran Foto Toba Nauli 2017. Komunitas H3 ini saya pikir adalah suatu komunitas Batak yang memiliki ikatan kuat. Kami senantiasa mendukung pemerintah. Masalah di Indonesia ini sudah banyak, kalau hanya pemerintah yang beraksi bisa pusing.”

Maruarar Sirait mengungkapkan bahwa Komunitas H3 ingin menjadi contoh yang baik bagaimana sebuah komunitas bisa memberikan nilai yang positif. “Etnis Batak itu sangat banyak. Mau kita berbeda-beda, tapi tetap satu jua untuk mendukung perkembangan Danau Toba,” pungkasnya.

Tokoh penting Sumatera Utara ini memang selalu mendukung kegiatan yang berhubungan dengan Danau Toba. Terlebih Danau Toba telah dicanangkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas yang kini bahkan memiliki Badan Pengembangan Otorita Danau Toba (BPODT) yang dikepalai Arie Prasetyo.

Pameran Foto Toba Nauli 2017 ini merupakan langkah besar memperkenalkan Danau Toba ke mata masyarakat luas. Kurator Toba Nauli 2017 telah memilih foto terbaik Danau Toba, bukan hanya keindahan alamnya saja, tapi budaya, wajah, dan keseharian masyarakat Toba.

Pameran Foto Toba Nauli 2017 akan diselenggarkana hingga Minggu, 30 Juli 2017 di Museum Mandiri Jakarta. Selain melihat foto-foto terbaik Danau Toba, ada community market di mana pengunjung bisa berbelanja kerajinan lokal. Selain itu pengunjung juga dapat bersantai di café dan menjajal makanan khas Sumatera Utara bahkan membeli biji kopi Sumatera Utara. (idr)