Mempertahankan Suasana Damai Perayaan Natal Nasional di Dolok Sanggul

0
253
toba natal nasional dolok sanggul sumatera utara

htiga.org – Masyarakat Batak beramai-ramai menghadiri Perayaan Natal Nasional 2016 di Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Senin (26/12). Ditengah-tengah acara, seluruh pengunjung dihimbau agar suasana damai dan penuh persaudaraan saat perayaan diharapkan dapat terus-menerus terjaga bahkan tidak hanya pada momen Natal.

Hal tersebut disampaikan oleh para tamu- tamu besar yang juga turut menghadiri perayaan. Adapun tokoh-tokoh yang tergabung dalam perayaan tersebut antara lain Luhut B. Panjaitan (Menteri Kemaritiman, Enggartiasto Lukita (Menteri Perdagangan), H.T. Erry Nuradi (Gubernur Sumatera Utara) dan jajaran pemerintah daerah di kawasan Danau Toba. Presiden RI Joko Widodo sebelumnya juga telah berencana untuk hadir, tapi telah dibatalkan karena beliau akan menghadiri Natal Nasional Di Manado.

“Mari membawa kerendahan hati, bekerja mengabdi diri pada bangsa dan negara. Kita jaga persatuan dan suasana damai, hal ini sangat penting agar tidak terpecah-pecah,” ujar Luhut.

Gubernur Sumatera Utara, Erry Nuradi juga berpendapat demikian pentingnya menjaga persaudaraan. Hari Natal memberikan suasana yang penuh kasih dan damai, akan lebih baik jika dapat terus dipelihara selama menjalani kehidupan yang sejahtera. Dengan begitu bangsa Indonesia khususnya Sumatera Utara akan jauh lebih maju, aman, dan berkembang.

Di sisi lain, Komunitas H3 telah dipercayai sebagai panitia pelaksana acara Perayaan Natal Nasional 2016 di Dolok Sanggul oleh Kementerian Agama RI. Dumoly F. Pardede, petinggi OJK sekaligus Ketua Komunitas H3 juga ditunjuk sebagai ketua pelaksana
kegiatan ini. Komunitas H3 selalu berkontribusi nyata untuk turut memajukan Indonesia terutama kawasan tanah Batak Sumatera Utara. Mengingat Komunitas H3 juga telah memprakarsai sederatan aktivasi bertaraf internasional untuk mendongkrak pariwisata Danau Toba.

Dengan adanya berbagai upaya kegiatan termasuk Perayaan Natal Nasional 2016, diharapkan Sumatera Utara dapat menjadi wilayah yang memberikan peran besar untuk membuat bangsa dan negara Indonesia semakin lebih baik dari berbagai sektor. (rnd)