Penghargaan Kelas Dunia Jatuh Pada Anggota H3

0
153

htiga.org – Salah satu anggota Komunitas H3 kembali menorehkan prestasi cemerlang. Adalah Todung Mulya Lubis, anggota H3 yang sukses meraih penghargaan tingkat internasional yaitu Elise and Walter A.Haas International Award dari Berkeley University, California, America Serikat. Mulya Lubis juga merupakan alumnus dari Berkeley.

Penghargaan tinggi tersebut diperoleh karena kontribusinya sebagai warga negara sekaligus pengacara di Indonesia dianggap memiliki nilai tinggi oleh pihak Berkeley. Mulya Lubis selama ini telah berupaya melawan korupsi yang menjamur di Indonesia. Selain itu, dia juga berperan besar dalam memperjuangkan hak asasi manusia dan menjadikannya warga Indonesia sekaligus yang dikenal hebat di Berkeley University.

Haas International Award adalah penghargaan paling tinggi bagi Berkeley University. Penghargaan tersebut telah ada sejak tahun 1964. Selain memperoleh medali penghargaan, uang sejumlah 25.000 dollar Amerika juga diberikan kepada Mulya Lubis. Angka tersebut telah melebihi nilai uang sejumlah 300 juta rupiah. Mulya Lubis juga diundang ke Bekerley University pada 13 Mei 2017 untuk penobatan sekaligus berpidato atas penghargaannya. Dia telah menerima undangan tersebut pada Kamis (2/2).

Tentunya peraihan spektakuler tersebut menjadi dorongan besar H3 dalam membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Diharapkan semakin banyak generasi yang membanggkan di mata internasional, tidak hanya dari anggota H3 tetapi juga dari seluruh masyarakat Indonesia. (rnd)