Potensi Perkembangan Danau Toba Meningkat Seiring Pelantikan Luhut

0
541
luhut menko maritim h3 toba

Htiga.org – Luhut Binsar Pandjaitan telah dilantik menjadi Menteri Kemaritiman dan Sumber Daya, menggantikan posisi Rizal Ramli setelah perotasian kabinet oleh pemerintah. Mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan tersebut memohon doa restu untuk para warga Indonesia agar dapat mengemban tugas barunya dengan baik.

“Saya mohon doa restu dari pembaca sekalian supaya saya dapat mengemban tugas baru ini dengan sebaik-baiknya, dan memberikan yang terbaik untuk Negeri yang kita cintai bersama ini,” ucapnya di akun media sosialnya yang terverifikasi, Rabu (27/7).

Danau Toba, tempat di mana Luhut dilahirkan pun diharapkan dapat berkembang lebih cepat seiring terpilihnya Luhut menjadi Menko Maritim. Sekretaris Daerah Pemprov Sumatera Utara, Hasban Ritonga juga menyampaikan akan harapannya akan pengaruh rotasi tersebut terhadap perkembangan pariwisata Danau Toba.

“Tentunya kita harap Pak Luhut dapat lebih berperan besar terhadap pembangunan Danau Toba, khususnya menangani KJA dan perusahaan pencemar lainnya. Karena saat di Menkopolhukam beliau tidak bisa terlalu bisa mengurusi teknis untuk menanggulangi itu,” ucap Hasban.