Promosikan Indonesia, Fam Trip Eropa akan Kunjungi Danau Toba

0
197
fam trip danau toba

htiga.org – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus-menerus berupaya menunjukkan daya tarik Indonesia. Tidak hanya di dalam negeri, Kemenpar juga mempromosikan wisata Indonesia ke luar negeri. Pada 17-25 November mendatang, Kemenpar berencana mengundang pemilik agen usaha dari luar negeri untuk mengunjungi beberapa wisata di Indonesia dalam acara Fam Trip Tour Operator.

Fam Trip tersebut diikuti oleh 19 tamu dari beberapa negara di Eropa, diantaranya Polandia, Austria, Hungaria, Slovakia, dan Bulgaria. Tujuan utama Kemenpar yaitu mengenalkan 10 destinasi yang diprioritaskan oleh pemerintah. Danau Toba menjadi salah satu destinasi yang akan dikunjungi oleh mereka. Setelah itu, perjalanan akan dilanjutkan menuju Jakarta, Tana Toraja, dan Wakatobi.

“Kegiatan ini akan memperkaya pemahaman tamu tentang potensi wisata di Danau Toba, Jakarta, Tana Toraja dan Wakatobi,” ungkap Nia Niscaya, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kemenpar dalam rilisan pers resmi, Selasa (18/10).

Danau yang terbentuk dari letusan gunung supervulkanik sekitar 74.000 tahun yang lalu menjadi destinasi pertama yang didatangi oleh Fam Trip. Danau Toba adalah kaldera yang memiliki kedalaman lebih dari 500 meter dan menjadi danau terdalam di dunia.

Fam Trip akan diajak berkeliling ke beberapa tempat di kawasan Danau Toba. Setelah sampai di Danau Toba, mereka akan menuju ke Pulau Samosir. Pulau yang memiliki luas hampir sama dengan Singapura tersebut akan menyambut kedatangan Fam Trip dengan beberapa pertunjukan tradisional. Kemudian para tamu diajak mengunjungi desa bersejarah di Pulau Samosir yaitu Desa Ambarita.

“Di sana, tamu bisa melihat dari dekat makam Raja Sidabutar yang berusia 450 tahun. Sekaligus menyaksikan rumah adat Batak. Jadi semua tour operator punya gambaran paket-paket apa yang bisa disiapkan saat berwisata ke Danau Toba,” papar Nia.
(rnd)